Amankan Asian Games 2018, Kapolda Jabar Tangkap Puluhan Terduga Teroris

Goodbuzz.net – Menjelang pergelaran akbar Asian Games 2018 yang semakin dekat waktunya segela persiapan seperti keamanan terus dilakukan, terlebih untuk menghindari ancaman terorisme.

Seperti yang diketahui dalam beberapa bulan ini, Indonesia terus menjadi target terorisme. Baru-baru ini pihak kepolisian telah mengamankan 37 terduga teroris di berbagai wilayah di Jabar

Penangkapan ini dikatakan oleh Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto sebagai salah satu tindakan untuk mencegah potensi aksi teror yang bisa mengganggu keamanan perhelatan Asian Games 2018. Apalagi sejumlah arena Asian Games berada di Jabar.

“Ada (potensi), makanya kita lakukan penangkapan terhadap 37 terduga teroris ini lebih awal supaya potensi jadi tidak ada,” tutur Agung kepada wartawan di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Agung mengatakan jika para terduga teroris tersebut telah diamankan di beberapa wilayah Jabar yang antara lain Tasikmalaya, Bandung, Subang, Cirebon, Indramayu, dan Bogor oleh Densus 88 Antiteror.

“Termasuk yang kemarin (penangkapan) dua terduga teroris di Gedebage Bandung,” imbuh Agung mengungkapkan.

Dia mengimbau masyarakat proaktif di wilayahnya masing-masing memberikan informasi kepada polisi bila ditemukan potensi terduga teroris. Polisi akan segera menindaklanjuti.

“Masyarakat juga harus aktif berikan info kepada petugas kalau ada potensi seperti itu, kita akan ambil langka-langkah (penangkapan),” tutup Agung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *