Menyambut Hari Kemerdekaan, Kota Surabaya Mulai di Percantik

Goodbuzz.net – Menjelang hari bersejarah untuk Indonesia yaitu HUT RI pada 17 Agustus mendatang banyak kota yang mulai bersiap-siap membenahi dan mempercantik kota dengan pernak-pernik serta bendara Indonesia.

Hal serupa juga dilakukan oleh Kota Surabaya yang menghiasi Balai Kota Surabaya dengan berbagai macam hiasan khas berwarna merah putih. Mulai dari gerbang hingga lobi masuk kantor juga tidak luput untuk dipercantik.

“Pagar dicat tosca serta ada bola-bola kita sambut nuansa warna merah putih. Bukan hanya umbul-umbul dan bendera yang dipasang. Bambu runcing di perempatan juga dipasang supaya tidak hanya dinikmati siang hari dan malam hari dengan cahaya warna warni,” ucap Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Chalid Buchari di Kantor Bagian Humas Kota Surabaya.

Bahkan beberapa hiasan seperti bola-bola yang dicat merah putih telah disiapkan dari jauh waktu, dan kini terus dikebut prosesnya. “Kalau bola-bola baru balai kota, kita juga ngebut dan tenaga terbatas,” imbuhnya.

Selain kental dengan merah putih, DKRTH juga mengganti warna pagar pembatas jalan dengan aneka warga segar. “Kami juga percantik pagar dengan warna baru dengan warna toska,” ungkapnya.

Selain kantor pemerintahan, taman-taman di pinggir kota juga ikut dipercantik untuk menyambut kemerdekaan sekaligus menyambut tamu dari luar negeri yang akan melakukan pertemuan di Surabaya.

“Tamu kita tidak hanya Agustus tapi sampai akhir tahun,” sambungnya lagi.

Monumen Bambu Runcing di Jalan Panglima Sudirman juga dipasangi rangkaian lampu berwarna merah putih. Sedangkan di batas kota, tepatnya di Bundaran Waru juga sudah terpasang umbul-umbul merah putih yang bersanding dengan tulisan Surabaya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *