Kembali Bergejolak, Gunung Anak Krakatau Berstatus Waspada

Goodbuzz.net – Gunung Anak Krakatau kembali bergejolak. kini dalam status waspada. Pos pemantau gunung berapi Anak Krakatau terus melakukan pemantauan guna menghindari hal yang tidak diharapkan.

Status waspada gunung berapi Anak Krakatau ini diterapkan setelah gunung Anak Krakatau kembali bererupsi. Namun, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta para warga tetap tenang.

“Gunung Anak Krakatau memang erupsi. Tidak besar, hanya kecil saja, diharapkan para masyarakat untuk tenang” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Namun, Sutopo juga tetap mengingatkan untuk tetap waspada dengan kemungkinan yang akan terjadi. “Terjadi peningkatan aktivitas vulkanik. Status tetap waspada,” imbuhnya.

Lebih dari itu, Sutopo menyarankan untuk masyarakat lebih berhati-hati dan tidak beraktivitas dalam radius 1 km dari Gunung Anak Krakatau. Sutopo mengatakan transportasi laut dan udara aman digunakan.

“Letusan tidak besar, kondisinya aman selama tidak ada aktivitas di dalam radius 1 km di Anak Krakatau. Semua masih aman transportasi laut dan udara,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *