Tik Tok Bisa di Akses Kembali Dengan Syarat

Goodbuzz.net – Salah satu aplikasi yang tengah di gemari remaja yaitu Tik Tok telah resmi di blokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) karena kerjadian yang baru-baru ini terjadi.

Saat ini di Indonesia aplikasi Tik Tok sidah tidak bisa diakses kembali, banyak pihak yang senang dengan langkah baik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblok Tik Tok.

Seperti yang diketahui, aplikasi ini memang sebenarnya baik untuk sarana menyalurkan bakat dan menumbuhkan rasa percaya diri. Namun, di remaja saat ini banyak yang membuat konten negatif berbau pornografi.

“Tik Tok telah diblokir sejak Selasa kemarin. Banyak konten yang negatif, terutama bagi anak-anak,” tegas Menteri Rudiantara yang akrab disapa Chief RA mengenai alasannya.

Sebelum membulatkan keputusan ini, Rudiantara mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Total ada delapan nama Domain Name System (DNS) terkait Tik Tok yang telah diblokir oleh Kominfo.

Namun, pemblokiran ini sepertinya hanya sementara karena diketahui Menkominfo menjanjikan akses Tik Tok bisa dibuka kembali dengan beberapa syarat yang diajukan kepada pengelola Tik Tok.

“Tim Kementerian Kominfo telah menghubungi pengelola Tik Tok, meminta mereka menangani konten negatif di dalam platformnya, serta sampaikan bahwa Tik Tok harus mengikuti peraturan Indonesia dan harus memiliki tim monitoring dan pusat monitoring yang berada di Indonesia,” jelas Chief RA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *