Pemprov DKI Jakarta Alokasikan THR Sebesar Rp 500 miliar

Goodbuzz.net – Menjelang lebaran ini tentu ada hal yang paling ditunggu PNS dan pegawai non-PNS selain berkumpul dengan keluarga dan kerabat, hal tersebut adalah tunjangan hari raya (THR).

Sehubungan dengan tunjangan hari raya untuk PNS dan pegawai non-PNS, Pemprov DKI Jakarta menuturkan jika dana tersebut sudah dialokasikan dan dikatakan oleh
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno THR yang dialokasikan mencapai Rp 500 miliar.

“THR lagi dihitung. Tapi kira-kira besarannya, tadi saya cek sama Pak Michael (Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Michael Rolandi), tolong dicek sama Pak Michael. Tapi besarannya itu antara Rp 500-an miliar. Itu sudah dianggarkan (dalam APBD 2018),” tutur Sandiaga di Balai Kota.

Selain PNS, Pemprov DKI memastikan akan memberikan THR kepada pekerja harian lepas (PHL), misalnya PHL di Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI. Ada 10.200 PHL yang dipastikan mendapat THR.

“Kami upayakan sama dengan PNS. Pokoknya sebelum libur tanggal 11 (Juni). Biasanya sih mereka (dapatnya) tidak lebih dari tanggal 5. Kami urus berbarengan dengan gaji yang mereka terima. Jadi dua kali terima,” kata Wakil Kepala Dinas LH Ali Maulana Hakim di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Ali Maulana juga menambahkan jika tunjangan haru raya yang diterima oleh pasukan oranye sebesar gaji yang diterima setiap bulan. THR tersebut selalu diberikan kepada PHL setiap tahunnya.

“Besaran yang dia terima THR ini dikonteks juga tertuang di gaji ke-13 gitu. Besarannya dengan gaji yang diterima setiap bulan,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *