Jalur Alternatif di Wilayah Garut Belum Siap Untuk Mudik 2018

Goodbuzz.net – Menjelang mudik lebaran 2018 yang diperkirakan akan mengalami kenaikan pemudik, pemerintah Indonesia bekerja keras mempersiapkan semuanya mulai dari kenyamanan dan keamanan berkendara.

Menurut informasi sebagian besar jalur mudik darat sudah memenuhi standar, meskipun masih ada sedikit yang belum cukup digunakan untuk mudik seperti di jalur selatan wilayah Garut.

Kekurangan ini diketahui setelah Polres Garut mengecek kesiapan sarana di jalur tersebut. Dari pengecekan tersebut dikatakan masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki menjelang arus mudik lebaran 2018.

“Masih ada jalan yang rusak, khususnya di jalur-jalur alternatif. Kami harapkan H-10 lebaran sudah dalam kondisi siap,” jelas Erik kepada wartawan di Mapolres Garut.

Adapun beberapa jalur alternatif yang rusak masih memerlukan perbaikan dikatakan Erik antara lain Cijapati-Majalaya, Kamojang-Ibun, dan Karangpawitan. Erik
juga mengatakan lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalur alternatif sangat minim.

“Yang perlu diperbaiki yaitu penambahan PJU di jalur alternatif seperti di jalur Cijapati dan jalur Kamojang. PJU di sana masih kurang,” lanjut Erik.

Selain itu polisi juga mengecek kesiapan di jalur menuju kawasan wisata. Pengecekan dilaksanakan lebih awal guna mematangkan persiapan.

“Kami persiapkan lebih awal agar persiapannya matang. Menyambut lebaran, kita sudah siapkan pos pengamanan di jalur utama, alternatif dan jalur wisata supaya dapat membantu masyarakat yang mudik,” tutup Erik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *