Menekan Peredaran Miras Oplosan Polres Banyuwangi Lakukan Razia di Pelabuhan ASDP Ketapang

Goodbuzz.net – Maraknya peredaran miras oplosan dan insiden miras oplosan yang menelan banyak korban, membuat Polres Banyuwangi tanggap menggelar razia. Razia ini dikatakan untuk menekan peredaran miras oplosan di Banyuwangi.

Adapun pelaksanaan razia ini dilakukan di Pelabuhan ASDP Ketapang. Tidak hanya miras oplosan, Polres Banyuwangi juga mengincar narkoba, senjata tajam dan bahan peledak yang mungkin dibawa oleh penumpang.

Dari proses razia AKBP Donny Adityawarman miminta satu per satu barang bawaan penumpang mobil pribadi maupun di dalam bus juga truck di periksa oleh puluhan aparat kepolisian yang bertugas.

“Ada tiga lokasi yang kita perketat pengamanan, yakni pelabuhan LCM, MBA Ponton dan pintu keluar ASDP. Ini sebenarnya rutin kita lakukan, tapi saat ini kita tingkatkan pengamanan peredaran arak dari Bali,” kata AKBP Donny Adityawarman.

Dari razia ini, Polres Banyuwangi berhasil mengamankan tiga botol arak Bali yang d bawa oleh salah satu penumpang travel dari Bali tujuan Banyuwangi.

“Kita amankan sekecil apapun miras dari Bali. Jangan sampai ada kasus kematian lagi,” imbuhnya AKBP Donny.

Tak hanya dilakukan di Pelabuhan ASDP Ketapang, seluruh polsek jajaran juga melakukan razia. “Kita perintahkan seluruh polsek jajaran juga melakukan razia di jalan dan tempat yang diduga menjadi tempat peredaran narkoba,” tutup AKBP Donny.

Polres Banyuwangi terus melakukan penertiban peredaran miras dan arak yang disinyalir membuat jatuhnya korban jiwa di Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *