Duka Keluarga Korban Miras Oplosan di Bandung

 

Goodbuzz.net – Masyarakat sepertinya masih banyak yang tidak mengetahui atau mungkin menyepelekan bahaya dari minuman keras oplosan yang banyak beredar, hal ini terbukti dengan makin banyaknya korban meninggal karena miras oplosan ini.

Kasus terbaru dari miras oplosan ini adalah tewasnya 25 orang di Kabupaten Bandung karena minuman keras oplosan maut. Dan salah satu keluarga korban bernama Dina Mariana (29) yang ikut tewas dalam peristiwa tersebut mengaku sangat terkejut.

“Saat itu Dina sudah masuk rumah sakit dan kondisinya sudah parah,” kata Ibu dari Dina Mariana (29) salah satu dari puluhan korban tewas akibat minuman keras (miras) oplosan.

Dari keterangan sang ibu, diketahui jika Dina Mariana merupakan anak kelima dari tujuh saudaranya. Sebelum peristiwa naas ini terjadi diketahui jika Dina sempat berkumpul bareng teman-temannya di daerah Cikaledong.

Terkait dengan Dina yang tewas karena miras oplosan, dari keterangan ibu korban jika anaknya memang pernah mengonsumsi miras. “Suka minum, tapi tidak keseringan,” jelasnya sang ibu.

Dari kejadian ini diinformasikan jika ada 28 korban tewas minuman keras oplosan maut di Kabupaten Bandung. Tercatat 25 orang tewas di RS Cicalengka dan 3 orang korban di RS Majalaya.

Dengan kasus ini tentu menambah daftar panjang kematian akibat minuman keras oplosan, lantas siapa yang harus disalahkan? semoga kejadian ini bisa menjadikan pelajaran bagi para pengkonsumsi dan penjual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *