Tidak Setuju Dengan (LHAP), PKL Tanah Abang Lakukan Demo

Goodbuzz.net – Mengetahui akan ditutupnya Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat setelah dipublikasikannya Laporan Hasil Akhir Pemeriksaan (LHAP) Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya membuat ratusan PKL dari Forum Pedagang Kreatif Lapangan Jatibaru akan melakukan demo.

Demo yang telah mendapatkan ijin dari pihak kepolisian ini akan dilangsungkan pada pukul 13.00 WIB, di depan Gedung Ombudsman, Kuningan, Jakarta Selatan dengan penjagaan ketat polisi.

“Iya, kami siapkan pengamanan. Ada dari Polres Jakarta Selatan dan di-back up Polda Metro Jaya,” tuturnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Sedangkan dari pihak demonstran yang diwakili oleh Giswar Ranto Muda selaku koordinator aksi tersebut menuturkan jika pihaknya tidak menerima hasil dari (LHAP).

“Iya benar (menanggapi LHAP). Intinya kami pedagang ingin melaporkan temuan-temuan jalanan yang ditutup, tetapi Ombudsman tidak melakukan laporan atau kajiannya. Pedagang menuntut keadilan,” tegasnya Giswar.

Lebih dari itu, Giswar mewakili suara para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Tanah Abang meminta agar Ombudsman bertindak lebih adil dan lebih memikirkan masalah kedepannya terlebih untuk penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang.

“Ombudsman tajam hanya kepada pedagang kaki lima tapi tumpul terhadap kasus korupsi reklamasi dan Sumber Waras,” jelasnya Giswar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *