Bencana Tanah Longsor Kembali Terjang Puncak Pass Bogor

Goodbuzz.net – Bencana alam tanah longsor kembali menerjang daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kali ini longsor terjadi di Puncak Pass, Cianjur. Dari laporan yang diterima diketahui jika kedalaman longsor sampai 40 m dengan panjang sekitar 150.

Dari informasi yang diberikan saksi dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana diketahui jika bencana longsor ini terjadi pada Rabu (28 Maret 2018) pukul 20.45 WIB.

Bahkan, Sutopo W Purbo selaku juru bicara dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana menghimbau kepada para warga supaya menjauh dari lokasi tanah longsor karena kemungkinan adanya longsor susulan jika melihat struktur tanah.

“Dari hasil pengecekan petugas kepolisian dan Dinas PU terdapat tiga bangunan rumah makan. Puncak Pass yang mengalami kerusakan (roboh) di antaranya, kamar dan dapur,” tegas SUptopo dalam keterangannya.

Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pihak dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana bekerjasama dengan Polres Cianjur telah melakukan tindakan dini dengan memblokir jalan bagi kendaraan roda empat di Pos Jabar 9.

“Khusus roda empat, kalau roda dua masih bisa melintas. Yang akan menuju Cianjur maupun Jakarta atau Bogor kita alihkan melalui jalur Sukabumi atau Jonggol,” kata Kasatlantas Polres Cianjur AKP Rendy Setia Permana.

Selain itu, dilakukan penutupan satu jalur untuk mengurangi getaran yang bisa memicu longsor susulan. “Sementara kendaraan roda empat dialihkan ke jalur Sukabumi atau Jonggol,” jelasnya Sutopo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *