Penutupan Alexis Bocor, Anies Baswedan Ragukan SKPD

Goodbuzz.net – Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam beberapa hari kedapan akan mendapatkan tindak kedisiplinan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kebijakan ini, Anies lakukan setelah ada kebocoran rencana dalam upaya penutupan Alexis.

Bahkan, Anies menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada siapa saja anak buahnya yang tidak mengikuti instruksinya. “Mereka yang tidak disiplin akan saya disiplinkan. Termasuk siapa pun yang tidak mengikuti instruksi gubernur,” tegasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI berencana melakukan penutupan Alexis. Namun rencana yang telah dipikirkan dengan matang tersebut harus batal karena bocornya informasi sebelum tindakan dilakukan.

“Rencana penindakan (Alexis) ada, eksekusi belum dilakukan, tapi rencana itu ada dan ada pihak yang entah bagaimana mungkin mengabarkan itu pada pihak satu dan lainnya itu bagian contoh organisasi kita yang enggak steril. Jadi kita melakukan apa saja dan kabarnya ke mana saja. Alhamdulillah itu ketahuan dan akan kita disiplinkan,” ucapnya Anies

Anies benar-benar menunjukan rasa geramnya kepada para pihak yang tidak disiplin dan patuh terhadap perintahnya hingga dengan ceroboh membocorkan informasi penting.

“Ini adalah contoh ketidakdisiplinan organisasi. Jadi sesuatu yang harusnya disiapkan sampai tuntas, ternyata difoto dan dibocorkan dan beredar,” tutur Anies di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat.

Dalam beberapa kesempatan Anies memang sering menegaskan tidak mengumumkan suatu kebijakan sebelum matang. Seperti jawaban Anies saat ditanya mengenai rencana perombakan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pada April mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *