Hari Perempuan Internasional, Monas Dipenuhi Demonstran

Goodbuzz.net – Sekumpulan buruh melakukan demonstrasi dengan agenda memperjuangkan hak-hak perempuan dalam perburuhan. Demonstrasi ini dilakukan di di Monas, Jakarta Pusat dan bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

Hari Perempuan Internasional sendiri memang diperingati setiap tanggal 8 Maret dan tujuan dari adanya Hari Perempuan Internasional adalah untuk mengingat kembali jika buruh perempuan juga punya hak berpendapat dan berpolitik.

“Anggota Polres Metro Jakarta Pusat di-back up Polda Metro Jaya melaksanakan apel pengamanan aksi unjuk rasa memperingati Hari Perempuan Internasional oleh beberapa elemen buruh KSPI dan KASBI,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Bertujuan menjaga ketertiban dan keamanan dari jalannya demonstrasi dari para buruh ini, pihak kepolisian sudah hadir dilokasi dari pukul 07.30 WIB pagi dan
telah melaksanakan tactical wall game (TWG).

Jika dari informasi dilokasi setidaknya ada 3.000 personel yang diterjunkan untuk menjada jalannya aksi demonstrasi ini. Dan 3.000 personel tersebut merurupakan tim gabungan dari polisi, TNI dan Pemprov DKI Jakarta.

Para petugas pengamanan juga tidak dilengkapi dengan senjata api dalam tugasnya, hal ini karena pihak kepolisain menerapkan pelayanan kepada masa dengan berfokus pada humanis dan persuasif.

Dalam aksi tersebut para buruh khususnya perempuan penuntut beberapa hal seperti meminta penghentian kekerasan berbasis gender di tempat kerja, serta menuntut beberapa hak perempuan seperti cuti haid, cuti hamil dan stop kekerasan seksual di tempat kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *