500 Keluarga Kebumen Menerima Bantuan Mensos

Goodbuzz.net – Melaksanakan Program Keluarga Harapan (PKH), Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham menegaskan pihaknya akan mendonasikan bantuan sosial (Bansos) non-tunai dan Rastra (Beras Sejahtera) untuk 500 keluarga di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

“Bantuan ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya utamanya untuk membiayai kebutuhan anak sekolah di keluarga kurang mampu itu,” kata Mensos di Gedung Setda Kebumen Jl Mayjend Sutoyo.

Terkait bantuan ini, Idrus Marham menghimbau untuk para warga yang menerima bantuan ini bisa memanfaatkan bantuan ini dengan bijak dan Idrus juga meminta untuk melaporkan jika ada warga yang layak meneriam bantuan akan tetapi belum terdata.

“Tolong bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya agar sesuai dengan visi misinya yakni untuk sehat dan pintar,” tegas Idrus.

Saat ini terdata ada 500 penerima yang menerima kartu PKH dari Mensos dan ini merupakan tahap pertama dan untuk penerima manfaat PKH di Kabupaten Kebumen pada tahun 2018 ini sebanyak 70.479 KPM.

Berkat adanya bantuan ini banyak warga yang merasa terbantu dan merasa bersyukur, hal ini juga diungkapkan oleh Krisdiyanti warga Desa Jatisalam, Kecamatan Kebumen yang juga menerima bantuan Mensos dan mengakui sangat senang dan terbantu.

“Alhamdulillah dapat dua-dua nya, PKH dapat yang rastra juga dapat. Semoga kedepan tetap ada terus agar kami bisa sejahtera,” Krisdiyanti bersyukur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *