Polda Metro Jaya Grebek Pabrik Rumahan Parfum Palsu

Goodbuzz.net – Pihak kepolisian Polda Metro Jaya merazia pabrik parfum rumahan yang terletak di Jalan Mangga Besar 4G no 4 RT/002, Taman Sari, Jakarta Barat. Razia ini sudah direncanakan selama satu bulan dan selama itu juga pihak kepolisian telah memantau aktivitas pabrik.

“Awalnya penyidik dapat info berbagai merek parfum tapi harga murah. Barang cacat, dus dan botolnya. Akhirnya dapat rumah ini,” tutur Argo di lokasi penggerebekan.

Dari razia yang dilakukan Satuan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, tertangkaplah pemilik berinisial HO alias J. Dari HO, polisi mendapatkan informasi jika ada
20 karyawan yang bekerja untuknya. Dan pemasaran dari parfum palsu ini telah mencapai 9 propinsi.

“Pelaku produksi parfum berbagai merek tapi isinya tidak sesuai dengan standar,” kata mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Menurut informasi, HO menjual parfum palsunya dengan harga yang terjangkau sekitar Rp 200-700 ribu saja, padahal untuk parfum merk terkenal biasanya akan dijual dengan harga satu juta.

“Awalnya dia (HO) pegawai di tukang parfum jadi dia kenal baunya. Ini sudah tiga tahun pelaku memproduksi parfum palsu,” jelasnya Argo.

Lebih lanjut, Argo juga mengatakan jika parfum buatan HO ini berbahaya karena mengandung methanol hingga 26 persen. Kepada konsumen HO mengatakan bahwa parfum produksinya aman dan asli.

“Tersangka memasarkan produk parfum dengan menyebutkan produk original reject untuk menarik perhatian konsumen,” tutur Irman selaku Kasubdit Industri dan Perdagangan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Dengan tindakan yang bisa mambayakan nyawa ini, pelaku HO dijerat dengan Undang-Undang Kesehatan dan Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan diancam hukuman pidana penjara 5 sampai 15 tahun dan denda sampai Rp 2 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *