Serius Perangi Terorisme, Presiden Joko Widodo Tidak Gentar Ke Afghanistan.

Goodbuzz.net – Presiden ke-7 Indonesia, Joko Widodo seakan menegaskan bahwa dirinya tidak gentar dengan adanya terror, hal ini terlihat kala dirinya melakukan sebuah kunjungan kenegaraan ke ibu kota Afghanistan, Kabul.

Sedikit informasi, sebelum kunjungan dari Presiden Joko Widodo, dilokasi tersebut telah mendapat sebuah serangan teror bom pada Sabtu (27/1). Rasa tak gentar Presiden Joko Widodo ini pun kian menegaskan bahwa Indonesia serius memerangi terorisme.

Sebelum kunjungan negara ke Afganistan, Jokowi yang ditemani Menlu Retno LP Marsudi menyempatkan untuk melihat kondisi pengungsi Rohingya yang berada di Bangladesh kunjungan ini juga sekaligus untuk bertemu dengan PM Bangladesh.

“Masih tetap sesuai rencana. Tim pendahulu sudah berada di Kabul,” tutur Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin

Presiden Joko Widodo memang selalu membanggakan Indonesia, beliau memeang orang yang luar biasa, hal ini pun juga diakaui oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Presiden @jokowi hari ini ke Cox’s Bazar, tempat pengungsi Rohingnya dan besok tetap akan ke Afghanistan, walau banyak yang menyarankan untuk menunda kunjungannya karena adanya ledakan bom di Kabul. Presiden nggak ada takutnya #Bismillah,” tulis Pramono dalam akun Twitternya.

Dari teror bom di Afghanistan, Kabul sendiri telah memakan banyak korban yang diperikrakan akan semakin bertambah. Karena sebelumnya adalah 95 korban kini naik menjadi 103 orang. Sedangkan total korban luka naik menjadi 235 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *