Rencana Sandiaga Uno Untuk PKL Tanah Abang

Goodbuzz.net – Pasar tanah abang pada selasa (26/12/2017), mendapat kunjungan dari sang Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Sandiaga menilik tanah abang pada siang hari dan mendapati banyaknya pedagang kaki lima yang menjajahkan dagangannya di trotoar. Mengetahui hal tersebut Sandi pun mengatakn akan mencoba menertibkan PKL yang sulit diatur.

“Kita lihat sendiri di trotoar, itu kan perilaku ya. Kita harus tertibkan,” ucap Sandi di Tanah Abang, Selasa (26/12/2017).

Sandi juga menambahkan, keputusannya itu banyak diprotes PKL. Banyak PKL yang mengeluhkan bahwa tidak kebagian tenda dari Pemprov DKI.

Tapi ada juga yang enggak tertampung. Yang enggak tertampung itu dulunya enggak ada di sini. Dulunya di tempat lain. Begitu ini ditata, tentunya mereka ingin merasakan,” ucap Sandiaga.

Menanggapi keluhan dari para pedagang kaki lima itu, Sandiaga akan berusaha memberi fasilitas yang memadai dengan memasukan PKL ke ruko-ruko yang kosong di tanah abang.

“Nah itu kita justru lagi lihat. Apakah mereka bisa dimasukin di blok-blok yang kosong,” tutur Sandi

Sandiaga berniat membuatkan kios-kios seperti coworking space. “Tapi harus ada pendekatan yang berbeda, ya. Harus dibuat tempat olahraga, coworking space,” kata dia.

Kunjungan Sandiaga ini, juga tidak hanya mendapati masalah, diketahui pihak-pihak yang sudah mendapat tenda mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemprov DKI.

“Untuk PKL-nya lapangan kerjanya (aman) alhamdulillah. Hampir semua yang dilewati merasa bersyukur,” pungkas Sandiaga Uno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *