Razia Truk Besar Di Tol Cikampek

Goodbuzz.net – Sabtu pagi (23/12/2017) polisi menindak pelanggaran yang dilakukan para pengendara truk besar yang melalui tol Jakarta -Cikampek. Pengendara truk dirazia karena tidak menghiraukan peringatan tertulis dari Dirjen Perhubungan Darat.

“Ada 24 truk yang kami tilang pagi ini,” tutur Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahti saat ditemui usai memimpin razia di Tol Jakarta Cikampek KM 68, Sabtu (23/12/2017).

Menyusul peringatan tertulis dari Dirjen perhubungan yang tidak memberi izin melintas kepada truk sumbu 3 atau lebih selama mudik libur panjang akhir tahun,
AKP Arman dan jajaran polisi melakukan pengawasan di sebagian tempat di Tol Jakarta Cikampek. Dan mendapati truk besar yang tetap melalui tol tersebut.

“Truk – truk itu mengangkut barang hasil produksi industri,” ucap Arman. Satu per satu truk yang terciduk, harus menepi setelah diperingati polisi.

“Setelah melanggar, kami mendapat barang bukti 3 keping SIM dan 21 lembar STNK,” tegas Arman.

Truk-truk yang terkena tilang, akan diarahkan untuk keluar dari jalur tol Cikampek. “Kami keluarkan di Dawuan untuk mengurangi volume kendaraan di Tol Cikampek,” ungkap Arman.

Menyambut arus mudik Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kementerian Perhubungan melarang kendaran yang bermuatan barang galian atau tambang dan kendaraan dengan sumbu 3 atau lebih untuk tidak melintas tol Jakarta-cikampek. Larangan tersebut dilakukan mulai 22 Desember pukul 00.00 WIB sampai dengan 23 Desember pukul 24.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *