Hakim Tanyakan Sidang Praperadilan Setnov Dilanjutkan

 

 

Goodbuzz.net – Hakim sidang praperadilan tersangka kasus megakorupsi e-KTP Setya Novanto bernama Kusno memperhitungkan untuk mengistirahatkan proses persidangan. Dia menganggap sidang tersebut tidak berguna untuk dilanjutkan karena minggu depan persidangan pokok masalah yang tersebut akan dilangsungkan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Menurut hakim, dipertimbangkan mengenai pelimpahan perkara dan jadwal sidang (di PN Tipikor) 13 Desember. Jadi, apa perlu sidang ini kita lanjutkan? Atau hentikan saja?” Kusno menanyakan sebelum skorsing sementara sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2017).

Menurut hakim, agenda sidang praperadilan secara otomatis akan gugur karena sidang perkara pokok akan segera dilangsungkan tepat sehari sebelum hakim memutuskan sidang praperadilan yang akan diagendakan pada 14 Desember 2017.

“Kalau kita lihat jadwal seperti itu, hakim tidak mungkin mengambil sikap arif bijaksana. Jadi apa kiranya ada gunanya ini dilanjutkan? Kalau tidak ada, lalu gunanya apa?” kata hakim Kusno.

Meskipun demikian, hakim Kusno masih memberi tenggang waktu pada kedua belah pihak untuk memikirkan jawaban hingga hari Senin, 11 Desember 2017. Hal tersebut dilakukan supaya melindungi kebebasan agar tidak memberi kesan memihak salah satu dari keduanya.

“Jadi pemikiran ini masih bisa dipertimbangkan (sampai) Senin yang akan datang ya,” ungkap Kusno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *