Ribuan Personel Polri Siap Dikerahkan ke Daerah Dampak Bencana

 

 

Goodbuzz.net – Terdapat 4.007 personil Polri akan dikerahkan pada beberapa kawasan yang terkena dampak bencana alam. Banyaknya personel tersebut terhimpun dalam Satgas Operasi Pusat Aman Nusa II.

Wakil Kepala Satgas Operasi Pusat Aman Nusa II, Irjen Sudjarno mengungkapkan operasi tersebut merupakan tindakan kontijensi dalam rangka membantu menangani korban bencana pada sejumlah daerah.

“Sebetulnya ini kontijensi. Rujukannya adalah dari Badan Intelijen dan Keamaan (Baintelkam) Polri yang telah mendeteksi situasi bencana di beberapa daerah,” ungkap Sudjarno dalam Apel Kesiapan Pasukan Satgas Operasi Pusat Aman Nusa II di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (30/11/2017).

Sudjarno juga mengungkapkan ribuan personil tersebut akan ditugaskan ke Bali, Pacitan, Bantul serta beberapa daerah yang mengalami dampak bencana alam.

Tetapi, perpindahan personil pada beberapa kawasan bencana tersebut masih menunggu adanya permintaan dari Polda. Sudjarno mengatakan prinsipnya ribuan personil tersebut telah siap dikerahkan.

“Kami masih menunggu permintaan dari Kapolda. Jadi kami tinggal geser saja ke sana. Kami lihat perkembangan situasi dari lokasi bencana,” kata Sudjarno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *