Prarekonstruksi Kasus Dokter Cantik Tertembak Mati Digelar Pekan Depan

 

 

Goodbuzz.net – Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi mengenai kasus dokter Ryan Helmi yang melakukan penembakan terhadap istrinya dokter Letty Sultri di Klinik Azzahra, Cawang, Jakarta Timur. Agendanya, penyidik akan mengadakan praprekontruksi minggu depan.

“Rencana hari Senin (13 November) kita lakukan prarekonstruksi ya, untuk mencari tahu peran-perannya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

sampai saat ini, penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap delapan saksi mengenai kasus pembunuhan tersebut. Saksi yang telah diperiksa adalah mereka yang tengah ada di tempat peristiwa.

“Saksi itu (yang sudah diperiksa) yang mengetahui, saksi itu yang melihat dari dia mulai berangkat, dan saksi yang ada di klinik,” ungkapnya.

Polisi juga berniat akan melakukan pemeriksaan tukang ojek yang mengantarkan pelaku sampai ke Klinik Azzahra serta ke Polda Metro Jaya untuk menyerahkan diri.

“Tentunya yang berkaitan dengan itu akan diperiksa, karena ini kita akan mencari rangkaian peristiwanya seperti apa,” tutur Argo.

Dari tindakan yang dilakukan oleh dokter Helmi sekarang diamankan di Mapolda Metro Jaya dan terjerat pasal berlapis, yakni Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan, dan Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan diancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *