Istri Jonru Ginting Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

 

 

Goodbuzz.net – Istri dari tersangka ujaran kebencian Jonru Ginting, yang bernama Hendra Yulianti mendatangi Mapolda Metro Jaya. Dia hadir untuk menjenguk suaminya yang sekarang ini tengah berada di Rutan Polda Metro Jaya.

Yulianti mengatakan tidak membawa pesanan spesial dari suaminya, tetapi dia memastikan kalau suaminya baik-baik saja dan dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah sehat,” kata Yulianti sambil membawa bingkisan plastik di Mapolda Metro Jaya.

Tidak hanya untuk melihat keadaan suaminya, tetapi Yulianti juga untuk memenuhi panggilan dari penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang akan melakukan pemeriksaan sebagai saksi.

“Rencananya mau (diperiksa) sebagai saksi juga, periksaan pertama,” ungkapnya.

Kuasa hukum Jonru, Erwin juga mendampingi Yulianti mengungkapkan pihaknya akan mengajukan penangguhan penahanan. Dia mengatakan banyak teman Jontu yang akan bersedia sebagai penjamin.

“Jonru tidak mungkin melarikan diri, menghilangkan barang bukti juga tidak mungkin, kita akan mengajukan (penangguhan penahanan),” kata Erwin.

Tetapi, Erwin tidak mengatakan waktu tepat surat permohonan penangguhan penahanan Jonru tersebut akan dilayangkan ke penyidik. Erwin juga tidak mengungkapkan siapa yang siap untuk sebagai penjamin penangguhan penahanan.

Jonru dilaporkan ke Polda Metri Jaya terkait dugaan melakukan tindak ujaran kebencian via postingan dalam akun Facebooknya. Jonru memang diketahui cukup aktif di media sosial sebelum diamankan oleh kepolisian.

Setidaknya reedapat tiga laporan terkait ujaran kebencian yang diterima oleh penyidik Polda Metro Jaya. Dua laporan tersebut dilakukan oleh seorang kuasa hukum bernama Muannas Alaidid dan satunya lagi oleh M Zakir Rasyidin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *