Pengecaman Terhadap Penindasan Pemerintah China Kepada Muslim Uighur

 

 

Goodbuzz.net – DPD Garda NKRI Sumatera Barat mengutuk keras atas sikap yang dilakukan oleh Pemerintah China kepada para umat muslim Uighur di daerah otonom Provinsi Xinjiang yang melarang untuk menjalankan ibadah.

“Pemerintah otoritas Cina telah melakukan sebuah kebijakan yang mengkerdilkan umat Islam, menutup masjid dan sekolah-sekolah agama dan alasan tidak memiliki izin,” ungkap Ketua Umum DPD Garda NKRI Sumatera Barat, Ramon Hidayat.

Dia juga mengungkapkan bahwa perilaku tersebut sangat bertentangan dengan hak asasi manusia (HAM) serta merugikan umat muslim di seluruh dunia termasuk pula di Indonesia terlebih lagi di Simatera Barat.

“Kami meminta kepada pemerintah otoritas Cina untuk bertindak adil dan proporsional terhadap kehidupan beragama dan menghentikan penindasan terstruktur terhadap warganya sendiri,” ungkap Ramon.

Ramon juga memaksa kepada pemerintah Indonesia dan para pemimpin negara di seluruh dunia terlebih negara-negara islam dan dunia Internasional untuk mendesak pemerintah otoritas China supaya memberi hak hidup serta hak melakukan keyakinan beragama.

“Serta memberikan hak hidup sebagaimana mestinya dilakukan pemerintah suatu negeri terhadap rakyat dan warganya sendiri,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *