KPK Harapkan Terungkapnya Penyebab Tewasnya Saksi Kunci E-KTP

 

 

Goodbuzz.net – Penyebab tewasnya saksi kunci kasus e-KTP, Johannes Marliem diharapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera terungkap. Pihaknya masih menunggu hasil pengusutan dari kekuasaan Amerika Serikat.

“Sistem di negara itu (Amerika Serikat) sudah tertata dengan baik. Kita tunggu saja hasil pemeriksaan pihak AS,” ungkap Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang di Jakarta.

KPK berharap pihak AS dapat memberikan informasi yang didapatkan baik dari hasil autopsi jenazah Johannes Marliem ataupun lainnya. Hal tersebut digunakan untuk mencari penyebab tewasnya Johannes Marliem apakah ada keterkaitannya dengan kasus e-KTP atau tidak.

“Saya kira mereka paham apa (yang harus dilakukan) dan seperti apa bekerja dengan aparat penegak hukum negara lainnya,” kata Saut Situmorang.

Diketahui Johannes Marliem ditemukan tewas di Los Angeles, Amerika Serikat. Berdasarkan informasi yang beredar, Johannes melakukan aksi bunuh diri dirumahnya. Johannes merupakan Direktur Biomorf Lone LLC, Amerika Serikat dan merupakan salah satu saksi penting dalam pembongkaran kasus e-KTP yang sedang diselidiki oleh KPK.

Johannes menjadi saksi penting karena dirinya mempunyai rekaman pertemuan para perancang proyek e-KTP yang juga dihadiri oleh Ketua DPR RI. Dan rekaman tersebut telah disimpan oleh Johannes selama empat tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *