Polresta Surakarta Siagakan 2 Tim Satgas Mobile

Goodbuzz.net – Jumlah personel, lanjutnya, juga sama dengan kekuatan di masing-masing pospam. Tim terdiri dari kepolisian maupun TNI yang berjumlah 64 personel.

Sambut musim mudik lebaran tahun ini, Polresta Surakarta siapkan 2 tim satgas mobile yang masing-masing jumlah personelnya sama kuatnya dengan yang berada di pospam.

Dengan jumlah 64 personel ini akan dibagi rata yakni terdiri dari anggota kepolisian dan TNI. 2 tim satgas mobile akan digerakkan menuju titik-titik jalur yang ra2an dengan akan gangguan keamanan.

“Prinsipnya sama, namun kali ini tidak menunggu laporan. Personel akan bergerak sesuai perkiraan ancaman, yang rawan di mana. Sedangkan 2 pospam yang dihilangkan adalah di Gading dan Sekarpace,” kata Kabag Ops Polresta Surakarta, Kompol Arif Joko, usai rapat koordinasi arus mudik dan balik lebaran 2017 di Mapolresta Surakarta, Rabu (7/6/2017).

Satgas akan dibagi 2 tim dengan 3 shift. Tim akan beroperasi dengan memanfaatkan truk milik Polresta Surakarta.

Inovasi tersebut dilakukan mengingat adanya beberapa kali teror yang terjadi di Kota Solo saat mendekati lebaran. Pihaknya berharap kejadian semacam itu dapat langsung diatasi dengan satgas mobile.

“Pertimbangannya terutama untuk ancaman teror. Dengan ini diharapkan dapat mempercepat langkah Polri kalau ada masalah,” ujarnya.

Sementara, Kapolresta Surakarta, AKBP Ribut Hari Wibowo, menambahkan, pihaknya telah memetakan potensi-potensi kerawanan di Solo. Dia menerjunkan 550 aparat gabungan selama masa lebaran.

“Masing-masing tempat sudah kita plot. Sudah ada petugasnya. Kita juga siapkan pospam di 5 titik dan satu pos pelayanan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *