Polres Bantul Peringatkan Ke Ormas Untuk Tidak melakukan Sweeping Selama Bulan Puasa

Goodbuzz.net – Menjelang bulan puasa Polres Bantul perketat pengamanan terhadap masyarakat. Jangan sampai ada kerusuhan ataupun kejahatan selama bulan puasa.

Polres Bantul mengimbau agar organisasi massa (ormas) tidak melakukan sweeping selama bulan puasa. Bila ada yang melakukan sweeping, polisi akan akan menindaknya.

Polres Bantul akan melakukan sweeping ke warung-warung atau tempat hiburan, pelakunya bakal diusut dan diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

Selama bulan Ramadan, Polres Bantul melakukan operasi kemanusiaan. Operasi ini sudah berjalan, mulai 2 minggu sebelum Ramadan. Sebelum operasi kemanusiaan kepolisian juga sudah menggelar operasi cipta kondisi. Tujuannya meminimalkan terjadinya tindak pidana ringan (tipiring).

Ini dilakukan, demi terciptanya kenyamanan masyarakat dalam menjalankan puasa bagi umat Islam, dan juga untuk umat yang lain.

Selama bulan puasa sekitar 400 petugas diterjunkan. Pengamanan dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup. Sasaran pengamanan terutama tempat-tempat ibadah dan kawasan wisata.

sebelum puasa, bersama Satpol PP Bantul dan Kodim Bantul telah melakukan operasi terhadap penjual miras ilegal. Ratusan botol miras telah diamankan. Sedangkan pelaku diproses sidang tipiring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *