Kesal Karena Dipukul Pelaku Bunuh Korban

Goodbuzz.net – Kasus pembunuhan sudah sangat banyak bahkan sering terjadi. Tidak pernah absen setiap harinya pasti ada saja kasus terkait pembunuhan yang dimuat di berita. Masyarakat sekarang sudah tak asing lagi ketika mendengar kasus pembunuhan. Rasanya sudah menjadi santapan telinga setiap melihat warta berita di media apapun itu.

Kali ini kasus pembunuhan yang jasad korbannya ditemukan di dalam karung belum lama ini akhirnya mendapat titik terang. Korban yang bernama Sepudin (29) ternyata dibunuh oleh Khaerudin (52).

Khaerduin yang merupakan warga Desa Karangmalang, Kedungbanteng, Tegal saat ini sudah ditangkap polisi di rumahnya sendiri.

“Setelah ditemukan identitas korban, kemudian dikembangkan oleh Reskrim dan akhirnya ditemukan pelaku pembunuhan,” kata Wakapolres Tegal, Kompol Muhamad Purbaya, Rabu (24/05/2017) siang.

Dilihat dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku dan korban terlibat praktek penggadaan uang. Sebelumnya pelaku sudah menghubungi korban terlebih dahulu dan mengaku bisa menggandakan uang.

Korban kemudian dijemput pelaku di rumahnya di Brebes dan langsung menuju rumah pelaku untuk mengambil keperluan ritual menggandakan uang. Sambil membawa semua keperluan ritual, keduanya menuju pantai Surodadi.

Saat ritual berlangsung, pelaku membekap mulut korban dan menenggelamkannya ke laut. Setelah korban meninggal, jasadnya dimasukkan ke dalam karung yang sudah diisi pasir sebagai pemberat.

“Kejadiannya pada Selasa malam pekan lalu,” terang Purbaya.

Tersangka sempat kembali ke lokasi pembunuhan pada keesokan harinya. Mengetahui tali pengikat karung berisi jasad korban putus, pelaku kembali mengikat talinya dan menenggelamkan karung tersebut.

Namun karung berisi jasad korban ditemukan warga dua hari kemudian.

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat membunuh korban karena korban tak sabar ingin uangnya segera digandakan. Korban mengaku membutuhkan uang untuk membayar utang.

Keduanya akhirnya terlibat adu mulut dan berkelahi yang akhirnya berujung pada terbunuhnya Saepudin.

“Dia tidak sabaran dan akhirnya memukul saya, terus saya tangkis dan dorong sampai jatuh dan dibekap di laut,” ungkap Khaerudin.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang mainan pecahan Rp 100 ribu sebanyak empat bendel senilai Rp 40 juta. Uang asli sebanyak Rp 52 juta, pakaian korban, karung dan tali plastik. Akibat perbuatannya korban dijerat pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama seumur hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *