35 Pelaku Peredaran Miras Berhasil Diamankan Di Rembang

Goodbuzz.net –  Polres Rembang menghancurkan 1.560 botol minuman keras (miras) dengan berbagai jenis. Penghancuran miras ini dilakukan di halaman selatan Polres Rembang di Jl Pemuda, pada hari Jumat (26/5/2017).

Ribuan botol miras dwngan berbagai merek ini merupakan hasil dari Operasi Cipta Kondisi 2017 yang digelar Polres Rembang sepekan terakhir. Sebelum bulan puasa, kepolisian giat beroperasi di berbagai tempat baik warung maupun kafe-kafe. Hal ini dilakukan untuk menekan penyakit masyarakat yakni peredaran miras.

“Miras-miras itu ada yang merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi dari tiap-tiap polsek kemudian dikumpulkan di polres untuk dimusnahkan,” ungkap Kapolsek Rembang AKBP Sugiharto.

Dia mengatakan ribuan miras yang dimusnahkan, diantaranya 6 botol Mansion, 9 botol jenis Vodka, 604 botol jenis Kolesom besar, 72 botol jenis Anggur Merah, bir sebanyak 20 botol, 740 botol jenis arak, 38 miras jenis arak kilin, 4 botol jenis anggur beras kencur, 67 botol jenis ciu, dan setengah galon miras oplosan.

Penyitaan yang dilakukan di 3 kafe, 6 pertokoan, 29 warung kopi, di rumah pelaku sebanyak 5 lokasi dan karaoke 8 tempat, serta 1 TKP di jalur Pantura wilayah Rembang Kota. “Total ada 35 orang yang menjadi pelaku peredaran miras ini,” katanya.

Ribuan botol miras tersebut dimusnahkan dengan cara botol-botol miras dipecahkan. Lubang seluas 3 meter persegi digunakan untuk menimbun di dalam tanah.

Sugiharto menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta memberantas segala bentuk penyakit masyarakat. Bila mengetahui adanya peredaran miras untuk segera melaporkannya. Sebab sejumlah tindakan kriminal seperti pencurian, begal, bahkan hingga pembunuhan bisa berawal dari minuman keras.

“Operasi ini bukan hanya menjelang puasa saja, tapi juga selama puasa, menjelang lebaran sampai setelah lebaran. Polisi tetap rutin melaksanakan operasi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *